• About this Blog

Chronicles of Elyria, Game Dimana Anda Bisa Menua dan Mati

 on Rabu, 18 Mei 2016  


Video game pada umumnya menjauhkan konsep realitas dan mengembangkan fantasi. Mengajak pemainnya untuk sejenak melupakan kehidupan nyata dan terjun dalam eksplorasi tanpa kenal batas, lebih lagi, Anda bisa dengan mudahnya mematahkan hukum fisika dimana hal ini tidak berlaku di dunia nyata.

Ide tidak akan pernah habis, menerobos masuk dalam ranah mainstream bukan pilihan sempurna. Sebab itulah banyak developer game yang masih berusia kecambah memberanikan diri untuk mengusung ide yang berbeda, atau setidaknya memberikan atmosfer gameplay yang hadir pada game-game besar di zamannya.

Chronicles of Elyria, sebuah video game bergenre MMORPG yang diracik oleh Soulbound Studios. Proyek ini tidak main-main, mereka menawarkan sejumlah mekanisme dan desain baru dalam permainan. Namun dari beberapa bagian yang menjadi nilai jual utama, sistem karakter utama yang bisa menua patut diberi predikat istimewa.



Demi memperjelas implementasi hukum dunia nyata, setiap karakter memiliki usia yang terbatas. Karakter dapat hidup dalam rentang waktu 10-12 bulan dalam waktu sebenarnya. Selama ini pula Anda akan melihat progres jumlah keriput yang bertambah seiring waktu.

Belum jelas apakah umur yang renta akan membuat ketangkasannya berkurang, namun satu yang pasti, sistem reinkarnasi diikutsertakan dalam game. Karakter yang Anda gunakan akan mati, namun kemampuan dalam format parameter apapun akan hadir kembali pada karakter baru. Entah apakah lahir lagi sebagai seorang bayi atau memulai hidup dari usia remaja.



Secara garis besar, Chronicles of Elyria menjanjikan gameplay yang agak mirip dengan kehidupan nyata. Anda tidak hanya ditugaskan memperkuat ability karakter, tetapi di saat yang sama, Anda wajib menyongsong karir, menjalani kehidupan dengan garis takdir yang telah ditentukan. Mencari sumber daya, mengatur desa, melindungi aset, dekat dengan seorang gadis, jatuh cinta, menikahinya, dan dikaruniai seorang anak. It's looks like fairytale...

Melihat beberapa fitur yang ia pamerkan, sepertinya akan sangat menarik. Apalagi karakter yang secara fisik bisa semakin tua, bagian ini tidak ada pada sebagian besar game MMORPG. Proyek seharga $900.000 ini telah dipajang di Kickstarter dan pada saat tulisan ini diterbitkan, mereka telah menerima dana sebesar $342.176 melalui 3.030 pendukung. Masih ada waktu kurang lebih satu bulan untuk mengumpulkan tambahan pemasukan.



Apakah ia juga akan hadir dengan krim anti penuaan?



Sumber: www.cronosal.web.id

Chronicles of Elyria, Game Dimana Anda Bisa Menua dan Mati 4.5 5 Unknown Rabu, 18 Mei 2016 Video game pada umumnya menjauhkan konsep realitas dan mengembangkan fantasi. Mengajak pemainnya untuk sejenak melupakan kehidupan nyata...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakanlah fitur komentar ini dengan baik :)

FarhanPress